Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menlu Julie Bishop Bertemu Retno Marsudi Pertama Kali Sejak Eksekusi Bali Nine

Kamis, 06 Agustus 2015 – 08:24 WIB
Menlu Julie Bishop Bertemu Retno Marsudi Pertama Kali Sejak Eksekusi Bali Nine - JPNN.COM

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop telah bertemu dengan Menlu Indonesia Retno Marsudi untuk pertama kalinya sejak eksekusi terhadap dua terpidana mati Bali Nine Myuran Sukumaran dan Andrew Chan bulan April lalu.

Bishop dan Retno Marsudi bertemu di sela-sela konprensi para menteri luar negeri ASEAN di Kuala Lumpur.

Pertemuan dilakukan setelah Menlu Marsudi dilaporkan meminta seluruh penasehat dan staf untuk meninggalkan ruang pertemuan.

Menlu Julie Bishop Bertemu Retno Marsudi Pertama Kali Sejak Eksekusi Bali Nine
Menlu Indonesia Retno Marsudi (kiri) dan Menlu Australia Julie Bishop berbicara dengan wartawan setelah pertemuan mereka.

 

Setelah pertemuan, Menlu Bishop menolak menjawab mengapa pertemuan dilakukan hanya empat mata, namun menggambarkan pembicaraan sebagai terbuka dan positif.

"Sama seperti tetangga lainnya, selalu ada masa-masa terjadi ketegangan, tantangan, ada masalah yang harus diselesaikan, namun pemerintah kami berusaha memastikan bahwa hubungan kami dengan Indonesia tetap kuat, dan itulah yang terjadi dalam pembicaraan terbuka kami hari ini," kata Bishop.

Australia menarik Duta Besar Paul Grigson dari Jakarta sebagai protes atas eksekusi Chan dan Sukumaran, namun Dubes Grigson sekarang sudah kembali lagi ke posisinya.

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop telah bertemu dengan Menlu Indonesia Retno Marsudi untuk pertama kalinya sejak eksekusi terhadap dua terpidana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA