Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menlu Nigeria Lobi DPR

Minta Keringanan Hukuman bagi Warganya

Kamis, 30 Oktober 2008 – 17:32 WIB
Menlu Nigeria Lobi DPR - JPNN.COM
JAKARTA-  Menteri Luar Negeri (Menlu) Nigeria Mr Ojo Maduekwe menyambangi gedung DPR/MPR RI, kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (30/10). Ia sengaja datang ke gedung parlemen untuk meminta keringanan hukuman atas beberapa warga Nigeria yang saat ini mendekam di sejumlah penjara di tanah air.

Mr Ojo Maduekwe bersama rombongan ditemui Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (FPKB) didampingi anggota Komisi I DPR Tosari Wijaya (FPPP).

Warga Nigeria yang saat ini telah divonis hukuman mati berjumlah 11 orang dan 10 orang lainnya sedang dalam proses persidangan. Semuanya terkait kasus penggunaan maupun peredaran narkoba.

Tosari Wijaya menanggapi, sesuai proses hukum permasalahan tersebut bisa diselesaikan melalui ekstradisi. Namun saat ini antara Indonesia dengan Nigeria belum ada perjanjian ekstradisi.

Namun apakah warga negara yang terjerat narkoba bisa dibebaskan atau tidak, menurut Tosari sepenuhnya diserahkan kepada hukum yang berlaku. “Karena ini sudah menjadi putusan final hukum, maka harus bisa dihargai,” tegasnya.

JAKARTA-  Menteri Luar Negeri (Menlu) Nigeria Mr Ojo Maduekwe menyambangi gedung DPR/MPR RI, kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (30/10). Ia sengaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close