Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menlu Ragukan Teori Kematian David

Cenderung Percaya Mati Karena Bunuh Diri

Senin, 22 Juni 2009 – 21:51 WIB
Menlu Ragukan Teori Kematian David - JPNN.COM
JAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Nur Hassan Wirajuda meragukan sejumlah teori konspirasi tentang kematian David Hartanto Wijaya di Nanyang Technology University, Singapura pada 2 Maret lalu. Menlu menegaskan bahwa bukti-bukti di persidangan kematian David justru menguatkan mahasiswa Indonesia itu meninggal karena bunuh diri.

“Saya tak begitu ter-entertain soal HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual). David itu baru proses pendidikan strata 1. Saya tak beburuk sangka (bahwa) baru S1 sudah dapat hak paten, meski kalau untuk riset bisa saja (punya hak paten),” ujar Menlu dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR, Senin (22/6).

Menlu menyatakan hal itu untuk menanggapi pertanyaan dari anggota Komisi I DPR tentang kemungkinan adanya konspirasi untuk membunuh David. Dalam rapat kerja tersebut, anggota Komis I DPR Antarini Malik melontarkan beberapa teori yang memperkuat dugaan David tewas karena dibunuh.

Menlu mengakui banyaknya teori tentang dugaan David tewas akibat dibunuh.  Namun Menlu justru melontarkan pendapat sebaliknya. Menurutnya, bukti-bukti di persidangan menunjukkan David memang tewas karena bunuh diri.

JAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Nur Hassan Wirajuda meragukan sejumlah teori konspirasi tentang kematian David Hartanto Wijaya di Nanyang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA