Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menneg BUMN Segera Temui Menkeu

Bahas Pembelian 14 Persen Saham Newmont

Selasa, 28 Juli 2009 – 17:31 WIB
Menneg BUMN Segera Temui Menkeu - JPNN.COM
JAKARTA – Tak sia-sia upaya yang dilakukan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Menneg BUMN) Sofyan Djalil dalam mendekati Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Sebab, keinginan Sofyan Djalil untuk meminta persetujuan pemerintah terkait pembelian 14 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) untuk divestasi tahun 2008 dan 2009, tampaknya mendapat respon positif dari Menkeu Sri Mulyani.

Bahkan, direncanakan kedua menteri ini akan bertemu di kantor Depkeu untuk membahas pembelian 14 persen saham perusahaan tambang tembaga dan emas di NTB itu.

''Yang jelas, kita sudah layangkan surat ke Ibu Menteri Sri Mulyani,'' kata Sofyan Djalil kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (28/7).

Diakui Sofyan, selama ini memang dalam membahas pembelian saham Newmont tidak pernah melibatkan Kementerian Negara BUMN. ''Saya melihat pembahasan lebih banyak dilakukan antara Depkeu dengan Departemen ESDM,'' ungkapnya.(sid/JPNN)

JAKARTA – Tak sia-sia upaya yang dilakukan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Menneg BUMN) Sofyan Djalil dalam mendekati Menteri Keuangan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA