Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menparekraf-Gubernur Bali Bahas Penyelamatan Bisnis Pariwisata, Salah Satunya Pinjaman Lunak

Kamis, 11 Februari 2021 – 19:41 WIB
Menparekraf-Gubernur Bali Bahas Penyelamatan Bisnis Pariwisata, Salah Satunya Pinjaman Lunak - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Bali Wayan Koster membahas penyelamatan pariwisata dan ekonomi kreatif. Foto: dok. Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Bali Wayan Koster membahas pinjaman lunak sebesar Rp9,9 triliun untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata pada 2021.

"Beliau (Menparekraf-red) sudah menunjukkan komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap pariwisata di Bali," kata Koster saat menerima kunjungan Menparekraf di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar, Kamis (11/2).

Koster yang didampingi Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengatakan, telah mendiskusikan program-program khusus guna menyelamatkan kepariwisataan Bali yang terdampak sangat signifikan akibat pandemi.

"Untuk jangka pendek, menengah dan panjang sudah kami diskusikan, dan kami dukung sepenuhnya karena memang merupakan aspirasi para pelaku pariwisata di Bali maupun sektor-sektor pendukung lainnya," ujarnya.

Koster berharap semua program yang telah dicanangkan dapat segera direalisasikan pada 2021 ini. Hal ini agar para pelaku pariwisata dan mereka yang terdampak di Bali bisa segera tertolong, minimal dalam jangka pendek.

"Semakin cepat akan semakin baik (realisasinya-red), dan saya berterima kasih kepada Bapak Menteri (Sandiaga Uno-red) yang secara rutin datang ke Bali menyampaikan progres penyelesaian program-program ini," ucapnya.

Gubernur asal Desa Sembiran, Kabupaten Buleleng itu berharap pandemi bisa terlewati dengan baik dan pariwisata bisa pulih kembali.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, telah bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster ini membahas sejumlah poin penting untuk penyelamatan sektor pariwisata. Salah satunya, kata Sandiaga soal soft loan (pinjaman lunak) Rp9,9 triliun bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Bali Wayan Koster membahas pinjaman lunak sebesar Rp9,9 triliun untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata pada 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close