Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Capaian Fesbul 2023

Senin, 11 Desember 2023 – 21:25 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Capaian Fesbul 2023 - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi capaian Festival Film Bulanan 2023. Foto: Fesbul 2023.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi capaian program Festival Film Bulanan (Fesbul) 2023 yang menghasilkan 20 film terpilih dari seluruh Indonesia.

Sebanyak 20 film terpilih masuk nominasi dari 800 film pendek yang mendaftar, di mana 600 film di antaranya lolos kurasi.

"(Kemenparekraf) mengapresiasi Festival Film Bulanan 2023. Fesbul telah mengkurasi lebih dari total 1500 film mulai 2022 lalu. Mulai tahun ke-2 ini Fesbul memberikan inovasi baru dengan Malam Anugerah di mana seluruh nominator diundang untuk beberapa kategori,” ujar Sandiaga Uno pada Malam Anugerah Fesbul 2023 yang dilaksanakan di Jakarta, Sabtu (9/12).

Menurut Sandi pada Fesbul tahun sebelumnya tidak ada malam penganugerahan dan masih sangat terbatas. Sementara di 2023 ini, jangkauan Fesbul makin luas dan sukses menggelar selebrasi.

“Kualitas film makin meningkat dan saya selalu menyebut bahwa Festival Film Bulanan ini adalah upaya mendemokratisasi agar industri perfilman yang selama ini belum bisa menjangkau seluruh nusantara, sekarang membukakan pintu, seperti yang dilihat tadi, lokusnya ada di wilayah Sumatra, DKI Jakarta, Kalimantan, Sulawesi Selatan dan wilayah Indonesia Timur lainnya,” kata Sandi.

Dalam sambutannya Sandi mengucapkan selamat kepada para peraih anugerah dari lima kategori yakni Film 'Romansa di Balik Pagar Akal', produksi Hura Haru Film asal Bandung, Jawa Barat, sebagai peraih anugerah Kategori Film Ide Cerita Terbaik.

Film 'Pepadu' produksi Ruang Tengah Creative asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebagai peraih anugerah Kategori Film Visual Terbaik.

Film 'Facticity' produksi Javania Films dan Rupa Rupa Films asal Bantul, Yogyakarta, sebagai peraih anugerah Kategori Film Audio Terbaik.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi capaian Festival Film Bulanan 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close