Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menparekraf Sandiaga Uno Perkenalkan Program Aksilarasi 2024, Ini Tujuannya

Selasa, 15 Oktober 2024 – 12:27 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Perkenalkan Program Aksilarasi 2024, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno memperkenalkan produk ekonomi kreatif lokal subsektor musik melalui Aksilarasi 2024. Foto: Dok. Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi kesuksesan acara IDEAFEST 2024 di Jakarta Convention Center baru-baru ini.

Dia menilai IDEAFEST mampu menjadi wadah bagi para pelaku UMKM, terutama pada sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk saling berbagi ide-ide kreatif dan berkolaborasi untuk mengembangkan berbagai inovasi baru pada sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"IDEAFEST dimulai dari sebuah event yang penuh dengan ide-ide kreatif, dan berkembang setelah 13 tahun menjadi event terbesar untuk ekonomi kreatif di Indonesia,” ungkap Sandiaga Uno dalam keterangan resmi.

Menurutnya, ide-ide kreatif yang dituangkan dalam event tersebut patut diapresiasi dan dimanfaatkan dalam upaya memperkuat sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga memberikan penghargaan Idea Awards kepada sejumlah tokoh yang dianggap menghadirkan ide-ide kreatif dan inovatif.

Beberapa tokoh tersebut di antaranya, Jaksa Agung, ST. Burhanuddin, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Tidak hanya itu, Sandiaga Uno juga memperkenalkan program Aksilarasi 2024 di IDEAFEST tahun ini.

Aksilarasi merupakan program komitmen Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam melakukan pendampingan, penciptaan serta pemanfaatan produk kreatif di Destinasi Super Prioritas agar masyarakat dapat menciptakan produk kreatif unggulan pada subsektor musik, film, penerbitan, seni pertunjukan, dan seni rupa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memperkenalkan Aksilarasi 2024 untuk memajukan produk ekonomi kreatif lokal subsektor musik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA