Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Bantu Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Yudi Yahya: Kami Sangat Diperhatikan

Rabu, 15 Juni 2022 – 21:08 WIB
Menpora Amali Bantu Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Yudi Yahya: Kami Sangat Diperhatikan - JPNN.COM
Foro dalamnya, Ketua PSAI Yudi saat diterima Asdep Orpres Surono. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) Yudi Yahya berterima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang berkomitmen membantu Tim Garuda PSAI untuk tampil di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi.

Sebelumnya Kemenpora tidak mengalokasikan anggaran buat Timnas Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) untuk tampil di Piala Dunia yang akan digelar di Turkiye, pada Oktober mendatang tersebut.

Namun, Menpora Amali memastikan akan memberikan bantuan kepada Tim Garuda saat tampil di negara kawasan Eurasia itu.

"Kami menyadari bahwa Kemenpora memang tidak mengalokasikan anggaran Timnas PSAI tampil di Piala Dunia, karena kami memang tidak menduga bisa lolos ke Piala Dunia, tetapi komitmen Pak Menpora Amali itu sebagai bukti bahwa beliau sangat menghargai prestasi yang telah dicapai Timnas PSAI dan kami merasa diperhatikan," kata Yudi Yahya di Jakarta, Selasa (15/6/2022). 

Pria asal Ponorogo ini mengaku telah menjalin hubungan harmonis dengan Kemenpora. Dan, dia meminta tidak perlu adanya narasi yang memojokkan Kemenpora seolah-olah tidak menjalankan komitmen.

"Sekali lagi, saya tidak meragukan komitmen Kemenpora dalam membantu Timnas PSAI dan kami berterimakasih kepada pak Menpora Amali beserta jajarannya," tegasnya lagi. 

Untuk menopang kesuksesan tampil di Piala Dunia tersebut, kata Yudi Yahya, pihaknya bukan hanya meminta bantuan kepada Kemenpora saja tetapi juga pihak swasta. Salah satunya PSAI bekerja sama dengan Sharp, menjual jersey dan hasil penjualannya itu semua diserahkan kepada timnas PSAI.

"Hasil penjualan jersey tersebut sudah mencapai 200-an juta," imbuhnya.

Ketum PSAI Yudi Yahya berterima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang berkomitmen membantu Tim Garuda PSAI untuk tampil di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close