Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Puji Langkah NOC Perjuangkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Jumat, 30 April 2021 – 23:54 WIB
Menpora Amali Puji Langkah NOC Perjuangkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali memuji langkah-langkah National Olympic Committee (NOC) Indonesia yang terus berupaya memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Dalam upaya ini, Indonesia harus bersaing dengan Brisbane, Australia. Foto: putra/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memuji langkah-langkah National Olympic Committee (NOC) Indonesia yang terus berupaya memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Dalam upaya ini, Indonesia harus bersaing dengan Brisbane, Australia.

“Hari ini saya bertemu dengan Ketua Umum NOC Indonesia membicarakan tentang Keppres yang terkait dengan pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade tahun 2032,” kata Menpora Amali dalam konferensi pers usai rapat di Kemenpora, Jakarta, Jumat (30/4).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 9 Tahun 2021 tentang Panitia Pencalonan Indonesia sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032.

Dalam Keppres yang diteken pada 13 april 2021 itu, Menpora Amali dipercaya sebagai penanggung jawab.

Panitia Pencalonan Indonesia sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032 disebut Indonesia Bid Committee Olympic Games (INABCOG).

Kepanitiaan ini memiliki serangkaian tugas mulai dari melakukan persiapan pencalonan, menyusun peta jalan strategi dan atau rencana induk persiapan pencalonan, melakukan promosi, kampanye publik, hingga sosialisasi pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

“Sebagaimana dalam Keppres itu, saya sebagai penanggung jawab dan Ketum NOC Indonesia sebagai pelaksana. Tentu kita perlu berkoordinasi dan menyiapkan langkah-langkah yang akan kita lakukan sebagai implementasi dari penugasan kita dalam Keppres tersebut. Tentu kita akan segera melaporkan kepada pengarah yang dipimpin oleh Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin,” ujar Menpora Amali.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memuji langkah-langkah National Olympic Committee (NOC) Indonesia yang terus berupaya memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close