Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Apresiasi Kontribusi LPDUK Mengembangkan Ekosistem E-Sports

Senin, 29 Januari 2024 – 13:24 WIB
Menpora Dito Apresiasi Kontribusi LPDUK Mengembangkan Ekosistem E-Sports - JPNN.COM
Acara pembukaan main bareng (mabar) E-sports di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (28/1). Foto: Dok. Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo memberikan apresiasi terhadap acara main bareng (mabar) e-sports di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (28/1).

Dia mengatakan acara yang digagas Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora itu penting untuk membentuk dan menggairahkan ekosistem industri olahraga nasional.

Sebagai cabang olahraga yang tengah digandrungi, E-sports memiliki potensi sport industry yang besar sehingga pihaknya perlu untuk memberikan atensi lebih.

“Acara Mabar di Jaktim ini menjadi percontohan bagaimana LPDUK ke depan akan berkontribusi pada ekosistem olahraga Indonesia. Salah satunya pada olahraga esport yang dipertandingan pada Mabar di Jaktim ini,” ungkap Menpora Dito.

Menurut Dito, Mabar Jaktim merupakan langkah positif untuk mendukung potensi besar industri e-sports. Event tersebut diharapkan menjadi ajang awal untuk melahirkan atlet-atlet esport berprestasi.

Mabar di Jakarta Timur mempertandingkan Turnamen Esports Mobile Legend.

Sebanyak 32 Tim memeriahkan ajang yang digelar oleh LPDUK Kemenpora tersebut. Para tim memperebutkan total hadiah Rp 25 juta.

Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono yang secara resmi membuka event ini mewakili Menpora, mengapresiasi LPDUK atas penyelenggaraan Mabar E-sports di Jakarta Timur ini.

Menpora Dito Ariotedjo memberikan apresiasi acara main bareng (mabar) E-sports di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (28/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close