Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Ariotedjo Sebut Harmonisasi DBKN dengan Stakeholder Sudah Rampung

Jumat, 26 Januari 2024 – 08:10 WIB
Menpora Dito Ariotedjo Sebut Harmonisasi DBKN dengan Stakeholder Sudah Rampung - JPNN.COM
Menpora RI Dito Ariotedjo menyebut proses harmonisasi Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) dengan seluruh stakeholder telah rampung diselesaikan. Foto: egan/kemenpora.go.id

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Aritedjo menjelaskan proses harmonisasi Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) dengan seluruh stakeholder telah rampung diselesaikan.

Salah satunya dengan 27 kementerian atau lembaga yang terkait dengan pelayanan kepemudaan.

Hal ini disampaian Menpora Dito setelah mengikuti Rapat Tingkat Menteri tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggara Pelayanan Kepemudaan di Istana Wakil Presiden (Wapres) RI, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024) siang.

“Terkait dengan DBKN, kami baru saja menyelesaikan harmonisasi dengan seluruh stakeholder, 27 kementerian/lembaga yang terkait dengan pelayanan kepemudaan. Saat ini, sudah masuk kepada tahap permohonan produk dasar hukumnya,” ucap Menpora Dito.

Lebih lanjut, Kemenpora menargetkan DBKN bisa diluncurkan sebelum masa pemerintahan saat ini berakhir. Tujuannya agar roadmap kepemudaan tidak terputus dan bisa berkelanjutan.

Menurut Menpora Dito, DBKN harus dilaksanakan dengan kolaborasi semua pihak, baik kementerian-lembaga, pusat dan daerah, serta pemerintah serta swasta.

Kolaborasi ini harus menjadi budaya baru di lingkungan Kemenpora, berikut dengan seluruh birokrasi dan mitra kerja Kemenpora.

Sementara itu, Wapres RI Ma’ruf Amin menyambut baik proses penyusunan DBKN yang terus berproses. Setelah sebelumnya Kemenpora telah menelurkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menpora RI Dito Ariotedjo menyebut proses harmonisasi Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) dengan seluruh stakeholder telah rampung diselesaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close