Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Berharap Cabor Angkat Besi Raih Medali Emas di Olimpiade 2024

Rabu, 28 Februari 2024 – 19:10 WIB
Menpora Dito Berharap Cabor Angkat Besi Raih Medali Emas di Olimpiade 2024 - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo saat membuka Rakernas PB PABSI. Foto: Dok. Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan harapannya saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) 2024.

Menurut Menteri Dito, selama ini tak ada yang meragukan sumbangsih angkat besi untuk Indonesia terutama di ajang Olimpiade.

Dalam beberapa edisi terakhir, menurut Dito, selalu ada wakil dari angkat besi yang tanding di Olimpiade dan meraih medali.

Namun, khusus untuk Olimpiade 2024 di Paris nanti, Menpora memberikan target lebih tinggi kepada seluruh awak PB PABSI, yakni meraih medali emas.

"Cabang olahraga angkat besi menjadi salah satu cabor harapan di setiap olimpiade. Untuk saat ini, kami berharap bisa pecah telur dan menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris mendatang," kata Menpora Dito, Rabu (28/2).

Dalam momen Rakernas tersebut, menurut Dito, PB PABSI telah menunjukkan kerja organisasi yang terus berjalan dengan baik.

Dia pun memuji kemampuan PB PABSI sebagai cabor yang memprioritaskan dan menjaga proses regenerasi atletnya.

"Kami di Kemenpora memiliki perhatian khusus untuk angkat besi. PABSI telah memprioritaskan atlet muda untuk regenerasi, kami ingin terus mendukung program untuk regenerasi dan juga talent scouting PABSI secara menyeluruh dan lebih masif," ujar Menpora Dito.

Menpora Dito Ariotedjo mengharapkan cabor angkat besi dapat meraih medali emas di Olimpiade 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close