Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Ingin Tim Pelajar Indonesia Juara di Ajang ASFC 2019

Kamis, 14 November 2019 – 20:17 WIB
Menpora Ingin Tim Pelajar Indonesia Juara di Ajang ASFC 2019 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali saat jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11) siang berharap Tim Pelajar Indonesia menjadi juara pada ajang ASFC 2019. Foto: Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang Asian School Football Championship (ASFC) U-18 Boys ke-47 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 25 November 2019. Menpora berharap Tim Pelajar Indonesia menjadi juara.

Tim Pelajar Indonesia diharapkan mampu meraih hasil maksimal dengan menjadi juara umum sekaligus sukses untuk tim nasional sepak bola Indonesia. Turnamen ini memiliki sinkronisasi program dengan Instruksi Presiden (Inpres) No. 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Sebab pesepak bola muda Indonesia mendapatkan wadah turnamen yang berkualitas.

“Target kita main maksimal dan bisa jadi juara dong, harus juara. Masa tuan rumah tidak juara," tutur Menpora usai jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11) siang.

ASFC dilaksanakan di Stadion Batakan dan Sudirman, Balikpapan diikuti 8 negara yakni China, Korea, Thailand, Singapura, India, Malaysia, Srilanka dan Indonesia.

Sebelumnya tim pelajar Indonesia hanya mampu menjadi runner up pada kompetisi yang sama tahun 2017 di Iran, setahun kemudian hasil serupa diraih kontingen Indonesia usai ditaklukkan Thailand pada ASFC India tahun 2018.

Skuad Indonesia pada ajang ini diwakili oleh tim dari SKO Ragunan yang sudah melahirkan banyak nama-nama top untuk pemain sepak bola Tanah Air seperti Andritani Ardyasa, Ramdani Lestaluhu, Witan Sulaeman serta Egy Maulana Fikri.

Pemain Timnas U-19 nantinya juga akan banyak dihiasi tim Pelajar Indonesia yang tampil di kejuaraan ini seperti Supriadi, Komang Teguh, Athallah Ar Raihan dan sebagainya.(adv/jpnn)

Menpora berharap Tim Pelajar Indonesia mampu meraih hasil maksimal dengan menjadi juara umum pada ajang ASFC 2019 sekaligus sukses untuk tim nasional sepak bola Indonesia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close