Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Malaysia Harus Minta Maaf Secara Resmi

Minggu, 24 November 2019 – 22:03 WIB
Menpora Malaysia Harus Minta Maaf Secara Resmi - JPNN.COM
Achmad Baidowi. Foto: Radar Cirebon

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi menyayangkan terjadinya pengeroyokan terhadap suporter Indonesia sebelum pertandingan Malaysia vs Indonesia pada 18 November lalu di Stadion Negeri Jiran.

Apalagi, kata dia, tindakan oknum suporter Malaysia sampai mengakibatkan suporter Indonesia yang terluka karena pengeroyokan. "Hal ini telah mencoreng sportivitas olahraga dan berpotensi mengganggu hubungan negara serumpun," kata Baidowi, Minggu (24/11).

Untuk itu, politikus asal Madura yang beken disapa dengan panggilan Cak Awiek ini meminta pihak terkait di Malaysia, menyampaikan permohonan maaf secara resmi kepada publik tanah air.

"Federasi sepak bola Malaysia dan Menpora Malaysia (Syed Saddiq) secara resmi harus meminta maaf atas ketidakmampuan mereka untuk melindungi suporter Indonesia di Malaysia," tegas Cak Awiek.

Kemudian, dia juga mendesak PSSI untuk membawa kasus pengeroyokan ini ke FIFA dan mengawal pengusutan kasus ini sebagai bukti keseriusan federasi melindungi suporter.

"Kami juga meminta KBRI Kuala Lumpur untuk mendesak aparat hukum Malaysia serta mengawal proses hukum terhadap kasus pengeroyokan yang terjadi pada suporter Indonesia," tandasnya. (fat/jpnn)

Pengeroyokan yang dilakukan oknum suporter Malaysia terhadap suporter Indonesia berpotensi mengganggu hubungan antarkedua negara.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close