Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Menghadiri Perayaan Tri Suci Waisak 2018

Imam Nahrawi minta doa untuk kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games

Selasa, 29 Mei 2018 – 18:10 WIB
Menpora Menghadiri Perayaan Tri Suci Waisak 2018 - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Achmad Nugraha/Bandung Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Perayaan Tri Suci Waisak 2562 BE/2018 dan Konferensi Pemuda Buddhis yang dipusatkan di Kawasan Candi Mendut dan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (29/5) siang, menjadi perhatian Menpora Imam Nahrawi untuk meminta doa umat Buddha demi kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Asian Games dan Asian Para Games 2018 akan diikuti setidaknya 45 negara dari kawasan Asia. Olahraga yang memiliki spirit sportifitas menjadi momentum bersama untuk saling menghormati harkat martabat bangsa masing-masing selain mengejar prestasi terbaik.

“Ayo jadikan Asian Games dan Asian Para Games 2018 menjadi momentum menjalin persatuan bangsa-bangsa Asia melalui olahraga,” ajak Menpora.

Berbagai persiapan menyambut pesta terbesar kedua setelah Olimpiade ini telah dilakukan oleh pemerintah. Persiapan venue, sarana prasarana pendukung, persiapan atlet untuk menorehkan prestasi gemilang terus digenjot. Keterlibatan masyarakat sangat diharapkan, setelah semua ikhtiar dilakukan, kekuatan doa menjadi senjata pamungkas dari segalanya.

“Pada kesempatan Tri Suci Waisak ini kami minta doa dari seluruh umat Buddha agar Asian Games dan Asian Para Games dapat berjalan sukses. Doakan para atlet Indonesia yang nanti berjuang mendapatkan prestasi terbaik," pinta Menpora.

Pemandangan yang menarik saat Menpora memberikan dan memakaikannya jaket Asian Games yang dikenakan kepada salah satu peserta Konferensi Internasional Pemuda Buddhis ASEAN di sela-sela kegiatan pelepasan karnaval.

“Terima kasih Pak Menpora atas pemberian jaketnya, menjadi kenangan hidup saya. Pemuda dan umat Buddha siap sukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018," ucap Maspin Saputra, perwakilan pemuda Buddhis asal Medan, Sumatera Utara.(adv/jpnn)

Saat Menghadiri Perayaan Tri Suci Waisak 2018 di Magelang, Selasa (29/5), Menpora Imam Nahrawi minta doa untuk kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close