Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menpora: Pengabdian Jenderal Wismoyo di Dunia Olahraga Luar Biasa

Kamis, 28 Januari 2021 – 22:27 WIB
Menpora: Pengabdian Jenderal Wismoyo di Dunia Olahraga Luar Biasa - JPNN.COM
Wismoyo Arismunandar saat menjabat Ketua KONI 1999-2003. Foto: ANTARA/Str-Sunyoto/dk/01

jpnn.com, JAKARTA - Berpulangnya Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar membawa kabar duka untuk keluarga besar dunia olahraga Indonesia. Pasalnya, dia pernah menakhodai organisasi cabang olahraga serta menjadi ketua Umum KONI Pusat.

Menpora Zainudin Amali mengaku sangat berduka cita karena Wismoyo merupakan sosok yang dikenal sangat jago memberikan motivasi kepada para atlet di eranya.

"Menpora RI dan keluarga besar Kemenpora sangat berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Wismoyo Arismunandar (Mantan Ketum KONI Pusat). Selan di TNI, pengabdian beliau di dunia olahraga juga begitu terasa," ungkapnya.

Bagi Amali, Wismoyo sejatinya cukup kental dengan olahraga. Sebab, sebelum menjadi Ketum KONI Pusat, saat masih aktif di kedinasan TNI, dia juga pernah menjadi pengurus cabang olahraga. Salah satunya cabor Judo.

Karena andilnya, Judo menjadi salah satu olahraga yang memiliki padepokan sendiri, mereka juga pernah meraih cukup banyak emas dalam satu even SEA Games, tepatnya di Manila pada 1991 dengan sepuluh emas.

"Bahkan jauh sebelum jadi Ketum KONI Pusat pun beliau sudah aktif mengurus cabor sejak beliau masih aktif dinas di TNI. Beliau adalah pemberi motivasi yang andal bagi prajurit & para atlet," imbuh Amali. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini: