Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menpora Sebut Ada Penerapan Sport Science Dalam Program Workout at Home, Ayo Ikutan!

Kamis, 09 Juli 2020 – 21:13 WIB
Menpora Sebut Ada Penerapan Sport Science Dalam Program Workout at Home, Ayo Ikutan! - JPNN.COM
Salah satu gerakan WAH yang dipraktekkan oleh pemain Timnas U-19 Athallah Araihan. Foto: YT Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyebut ada sisi sport science yang diselipkan dalam program Workout at Home (WAH). Program itu menjadi unggulan Kemenpora untuk mengajak masyarakat tetap olahraga di masa pandemi COVID-19.

Program WAH yang dijalankan oleh Kemenpora ini menjadi yang terbaru sekaligus terpopuler di kalangan atlet, baik dari senior maupun usia muda.

Selain itu, masyarakat umum yang ingin berolahraga dengan gerakan yang mengedepankan sport science, berhasil menjalankannya dengan mudah.

Program yang sudah diluncurkan sejak Juni lalu itu, berisi tutorial olahraga ringan yang bisa diikuti masyarakat agar tetap bugar dan sehat selama berada di rumah.

Tentu saja, tutorial ini bisa diunduh di beberapa media sosial dan youtube yang menjadi supporting kegiatan Kemenpora, seperti Menoreh TV.

Meski hanya olahraga ringan dan gerakan mudah lainnya, tetapi unsur sport science yang diselipkan menjadikan setiap gerakan mengandung tingkat manfaat yang maksimal bagi otot maupun tubuh.

Menpora Amali menegaskan, sport science ini nantinya juga akan digaungkan Kemenpora dan menjadi tema besar saat perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September mendatang.

"Olahraga apapun yang kita lakukan dasarnya harus dengan sport science. Terus terang kita sekarang ini tertinggal dengan negara lain. Dengan sport science kita bisa mengukur kemampuan, dan talenta-talenta yang ada bisa diarahkan cocoknya dia di mana, kekuatannya di mana, itu gunanya sport science," kata Menpora, dalam talkshow Indonesia Sehat.

loading...