Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Sebut Banyak Target Lama Tercapai SEA Games 2023

Sabtu, 20 Mei 2023 – 06:02 WIB
Menpora Sebut Banyak Target Lama Tercapai SEA Games 2023 - JPNN.COM
Timnas U-22 Indonesia bersama bos PSSI dan Menpora di atas bus dalam arak-arakan Kontingen SEA Games 2023, Jakarta, Jumat (19/5). Kemenpora menggelar arak-arakan untuk para atlet yang telah bertarung di Kamboja. Dimulai dari kantor Kemenpora menuju Bundaran HI dan berakhir di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto : Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pawai juara SEA Games 2023 bertajuk 'Kira8 7uara: Prestasimu Kebanggaan Kita!' di Jakarta, Jumat (19/5).

Kirab digelar untuk mengapresiasi atlet Indonesia dari seluruh cabang olahraga dan merupakan budaya baru dalam mengapresiasi atlet dan kontingen Indonesia selepas mengikuti kejuaraan internasional.

"Kami mencoba mengapresiasi pertama kalinya atlet SEA Games ini untuk pawai di Jakarta. Banyak juga yang bertanya ke saya ‘ini kan hanya SEA Games’. Menurut saya di SEA Games 2023 ini banyak sekali target-target yang sudah lama tidak terlampaui, tercapai."

"Contohnya, dari jumlah medali emas, ini adalah perolehan emas terbanyak selama 20 tahun ke belakang dan juara umum cabor pun kita ada tujuh, ada empat atau lima mencetak sejarah."

"Contohnya basket putri, setelah 64 tahun mendapatkan medali emas, dan hoki putra baru sekali seumur hidup Indonesia mendapat emas, kriket juga baru sekali,” ujar Menpora Dito Ariotedjo pada Jumat (19/5).

Menpora Dito juga menyampaikan permohonan maaf kepada atlet dan ofisial cabang olahraga tertentu yang merasa diabaikan selama mengikuti rangkaian pawai tersebut.

Dia mengakui bahwa antusiasme masyarakat terhadap cabang olahraga sepak bola sangat tinggi menyambut medali emas pertama dalam 32 tahun melalui pertandingan final dramatis menghadapi Thailand.

Menpora berharap prestasi yang dicapai dapat dijadikan sebagai momentum untuk turut mengangkat nama dan kebanggaan cabang olahraga lainnya.

Menpora Dito Ariotedjo sebut banyak terget lama yang tercapai di SEA Games 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close