Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Sebut Nasib PON Papua Ditentukan dalam Waktu Dekat

Rabu, 15 April 2020 – 21:06 WIB
Menpora Sebut Nasib PON Papua Ditentukan dalam Waktu Dekat - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali. Foto: Satria/dokkemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menjelaskan keputusan tentang lanjut atau ditundanya PON XX 2020 Papua akan diumumkan dalam waktu dekat. Pihaknya telah meminta waktu untuk bisa menggelar rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo.

Menurut Amali, desakan menunda PON 2020 memang sudah ada dari Komisi X DPR RI. Demikian juga, dari Gubernur Papua juga sudah meminta pendapat mengenai baiknya langkah untuk PON dengan mengungkapkan pertimbangan-pertimbangan.

"Saya ingin segera dilakukan Ratas (rapat terbatas). Karena itu saya juga sudah minta waktu rapat. saya minta kepada Sekretariat Kabinet untuk dibuatkan ratas dengan bapak Presiden Jokowi," terang Amali.

Minggu lalu, lanjut Menpora, pihaknya telah menerima surat dari Gubernur Papua dan juga ketua PB PON dan menyampikan kondisi di sana.

Walaupun tidak tegas meminta penundaan, tetapi isinya surat itu ialah memohon pertimbangan, dengan disertai menggambarkan kondisi di sana dan menjelaskan konsentrasi pemerintah Papua ke penanganan COVID-19.

BACA JUGA: Kapolrestabes Sebut Pembunuh Sadis Juliana Liem Diancam Hukuman Mati

"Intinya dikonsentrasikan sumber daya di sana untuk penanganan wabah Corona. Aspirasinya semua sudah disampaikan, Jadi tunggu aja satu atau dua hari ini ada ratas dengan Presiden tunggu saja, sabar ya," ungkap Amali. (dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali menjelaskan keputusan tentang lanjut atau ditundanya PON XX 2020 Papua akan diumumkan dalam waktu dekat.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close