Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Titip Promosi Pencak Silat kepada Dubes Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina

Kamis, 20 Agustus 2020 – 14:17 WIB
Menpora Titip Promosi Pencak Silat kepada Dubes Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina - JPNN.COM
Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menitipkan promosi cabang olahraga tradisional asli bangsa Indonesia pencak silat kepada para duta besar negara sahabat.

Pesan itu dia sampaikan usai menerima audiensi Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina, Roem Kono di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Saya menitipkan kepada Bapak Roem Kono tentunya untuk mempromosikan olahraga tradisional kita yakni pencak silat dan bulu tangkis karena cabang olahraga itu yang akan kami dorong kepada para duta besar yang ada di negara-negara sahabat," katanya, Rabu (19/8) sore.

Menpora RI tetap masih membuka peluang kerja sama di bidang lain jika ada kepelatihan yang dibutuhkan di negara yang ditempatkan para duta besar.

"Jika ada kebutuhan seperti kepelatihan yang dibutuhkan dari negara di mana beliau ditempatkan, kami siap bekerja sama dan berkolaboraasi," tambahnya.

Sementara Dubes Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina, Roem Kono membenarkan apa yang telah disampaikan Menpora RI.

"Saya pikir kita bisa mendekatkan Negara Indonesia dengan Negara Bosnia dan Eropa Timur bisa memanfaatkan hubungan ini untuk kepentingan para pemuda khususnya untuk olahraga,' kata Roem Kono.

"Di Bosnia banyak lahir atlet hebat terutama di sepak bola, angkat besi dan beberapa lainnya saya kira ini pertukaran yang baik antara Indonesia dengan Bosnia. Kami akan bangun komunikasi yang baik dan lebih dekat lagi mudah-mudahan saya di sana bisa membantu terutama untuk olahraga karena di sana juga bibit-bibit atlet sangat luar biasa," jelasnya.

Kolaborasi ini sejalan dengan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Menpora menerima audiensi Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina, Roem Kono di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close