Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Zainuddin Amali Nilai Kepri Berpotensi Mengembangkan Sport Tourism

Minggu, 22 November 2020 – 22:43 WIB
Menpora Zainuddin Amali Nilai Kepri Berpotensi Mengembangkan Sport Tourism - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (jaket hitam kuning bertulis ZA) bersepeda bersama Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin dan masyarakat di Tanjungpinang, Kepri, Minggu (22/11) pagi. Foto: Humas Kemenpora RI.

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menilai Kepulauan Riau (Kepri) sangat berpotensi l mengembangkan sport tourism terutama di bidang bahari.

Sebab, wilayah Kepri banyak yang dikelilingi lautan sehingga olahraga bahari sekaligus pariwisata sangat cocok untuk dikembangkan di wilayah ini.

"Mengingat bahwa Kepri banyak dikitari lautan dan yang terkenal dalam peradaban sebagai Selat Malaka, sangat cocok dikembangkan olahraga bahari sekaligus pariwisata," kata Menpora saat jamuan makan malam Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin, di Restoran Kelong Shangrila, Sabtu (21/11) malam.

Amali menjelaskan Indonesia memiliki sumber daya alam yang luar biasa.

Termasuk sumber daya laut dan pariwisata yang bisa dikembangkan.

"Saya tadi mampir ke (kawasan wisata) Lagoi, indah dan pasti banyak diminati," jelasnya.

Ia mencontohkan Thailand saja yang dulu hanya mengandalkan pendapatan sektor hiburan, sekarang sudah banyak menyediakan paket wisata maupun olahraga.

"Contoh, Thailand saja yang dulu hanya mengandalkan pendapatan sektor hiburan sekarang sudah paket wisata dan olahraga. Negara kita lebih punya potensi karena sumber daya alam yang luar biasa," lanjut Amali.

Menpora Amali mengagumi potensi sport tourism di Kepulauan Riau (Kepri). Thailand saja bisa, Indonesia yang lebih kaya sumber daya juga harus lebih mengembangkan sport tourism.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close