Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Pantau Distribusi Paket Sembako

Mensos Juliari Bangga Melihat Masyarakat Memiliki Semangat Berbagi

Senin, 04 Mei 2020 – 23:33 WIB
Mensos Juliari Bangga Melihat Masyarakat Memiliki Semangat Berbagi - JPNN.COM
Menteri Sosial Juliari P. Batubara saat meninjau puluhan titik distribusi bantuan sembako di DKI Jakarta, Senin (4/5). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengaku bangga melihat masyarakat memiliki semangat berbagi. Hal itu ditunjukkan oleh masyarakat penerima bantuan paket sembako. Semangat ini muncul dan disaksikan sendiri saat Mensos meninjau puluhan titik distribusi bantuan sembako di DKI Jakarta. 

Menurut Mensos, bantuan dari pemerintah ini memang tidak sebanding dengan banyak masyarakat yang terdampak Covid-19. Jadi ada saja yang belum terjangkau bantuan. 

Atau dalam beberapa kasus ada warga yang  sudah mendapat bantuan dari Pemprov DKI Jakarta,  lalu mendapat bantuan dari Kemensos. 

“Nah saya melihat ada warga masyarakat yang sudi berbagi dengan tetangganya yang belum mendapatkan bantuan. Saya kira ini merupakan bentuk nyata dari sikap saling perduli,  kesetiakawanan, dan saling membantu di antara warga nasyarakat,” kata Mensos di Jakarta,  Senin (4/5).

Hari ini, Mensos kembali blusukan ke berapa titik di Jakarta untuk mengecek  kesiapan distribusi bantuan sosial Sembako dari Presiden. Mensos mengawali kunjungan ke RW 02 Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur. Di sini disiapkan 429 paket sembako. 

Kemudian menengok gudang Sembako. Mensos juga ke RR 05 Kelurahan Rawabadak Utara yang menyiapkan bantuan sembako sebanyak 426 paket. 

Mensos meminta masyarakat untuk tidak mempermasalahkan data. Sebab dalam situasi krisis,  peluang terjadinya data yang tidak akurat bisa saja terjadi di sana sini. 

“Data bisa saja tidak selalu akurat. Ini bisa dijembatani dengan sikap saling perduli seperti ini," kata Mensos. 

Menteri Sosial Juliari P. Batubara menangkap semangat saling berbagi yang ditunjukkan masyarakat penerima bantuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close