Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Klaim Penyaluran Bansos Berjalan Baik

Sabtu, 25 April 2020 – 10:43 WIB
Mensos Klaim Penyaluran Bansos Berjalan Baik - JPNN.COM
Mensos Juliari Batubara berbincang dengan warga penerima bansos di Ciputat, Tangsel. Foto: ANTARA/MUHAMMAD IQBAL

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara meminta pengurus rukun tetangga dan rukun warga (RT dan RW) membantu mengawal penyaluran bantuan sosial pemerintah pada masa pandemi Corona (COVID-19).

"Pengurus RT dan RW yang paling tahu bagaimana kondisi warganya. Oleh karena itu pelibatan RT/RW, kelurahan, kecamatan, hingga pemerintah provinsi wajib dilakukan agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran," katanya, Sabtu (25/5).

Ia menekankan bahwa bantuan sosial harus disampaikan kepada warga yang terdampak wabah sesegera mungkin.

Juliari hadir dalam penyaluran bantuan sosial di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (24/4), dan menyatakan penyaluran bantuan sembako kepada warga di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang dimulai 20 April 2020 secara keseluruhan berjalan baik.

Ia mengatakan bahwa pandemi, yang membuat sejumlah pemerintah daerah seperti DKI Jakarta menerapkan pembatasan sosial berskala besar, mempengaruhi kondisi perekonomian warga.

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sembako untuk membantu keluarga prasejahtera dan rentan terdampak COVID-19 memenuhi kebutuhan pokok semasa pandemi. Bantuan pangan senilai Rp600 ribu per bulan itu disalurkan dalam dua tahap setiap bulan.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami warga Jabodetabek dalam menghadapi dampak COVID-19 ini. Saya mengimbau semua pihak agar tetap berada di rumah, bekerja dan produktif di rumah. Jangan mudik, cegah penularan, dan sayangi keluarga," kata Juliari. (antara/jpnn)

 

Mensos Juliari Batubara meminta pengurus RT dan RW membantu mengawal penyaluran bansos masa pandemi Corona.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close