Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Pastikan 323 Daerah Masuk Siaga Bencana

Senin, 31 Oktober 2016 – 17:38 WIB
Mensos Pastikan 323 Daerah Masuk Siaga Bencana - JPNN.COM
Mensos Khofifah Indar Parawansa. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - SAMPANG - Kementerian Sosial (Kemensos) sedang memetakan kampung siaga bencana di daerah-daerah rawan di Indonesia. 

Itu dilakukan untuk menangani persoalan kebencanaan nasional, seperti tanah longsor, banjir, puting beliung dan bencana lainnya.

Mensos Khofifah Indar Parawansa menjelaskan bahwa pihaknya akan menfokuskan pemetaan kampung siaga bencana pada 323 Kabupaten/Kota di Indonesia.

"Kita fokuskan pemetaan kampung siaga. Sehingga masyarakat yang berada di daerah rawan bencana bisa lebih sigap," kata Khofifah Indar Parawansa, Senin (31/10).

Menteri Sosial mengatakan, pemetaan kampung siaga bencana terhadap ratusan Kabupaten/Kota tersebut, mengacu kepada data yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Data terakhir yang dikeluarkan BNPB ada 323 Kabupaten/Kota yang rawan bencana alam. Jadi, kita melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah tersebut," jelasnya.

Mengenai penentuan lokasi kampung siaga bencana, Khofifah Indar Parawansa menyatakan, menyerahkan kepada masing-masing daerah.

Di sisi lain, karena sering menjadi langganan banjir membuat pemerintah menilai harus membentuk Kampung Siaga Bencana di kabupaten Sampang.

SAMPANG - Kementerian Sosial (Kemensos) sedang memetakan kampung siaga bencana di daerah-daerah rawan di Indonesia.  Itu dilakukan untuk menangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close