Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Risma: Hari Ibu Jadi Momentum bagi Perempuan untuk Bangkitkan Generasi Penerus

Rabu, 22 Desember 2021 – 21:38 WIB
Mensos Risma: Hari Ibu Jadi Momentum bagi Perempuan untuk Bangkitkan Generasi Penerus - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam sambutan secara virtual pada acara puncak peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Pada peringatan Hari Ibu Nasional, Iriana Joko Widodo mengajak para perempuan agar berdaya dan berperan dalam membentuk karakter bangsa.

Hal itu disampaikan dalam sambutan secara virtual pada acara puncak peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Yogyakarta pada Rabu (22/12).

"Perempuan harus terus berjuang bagi kemajuan Indonesia, harus menjadi yang berdaya, berperan dalam pembentukan karakter bangsa," kata Iriana.

Menurut dia, selama ini, kaum ibu telah membuktikan daya juangnya serta melindungi anak-anak dan orang-orang di sekitarnya agar tenang dan produktif.

Situasi tersebut semakin meyakinkan bahwa perempuan adalah penggerak pilar bangsa.

"Turunkan angka stunting, turunkan angka kematian ibu saat melahirkan, menekan kekerasan pada ibu dan anak, serta meningkatkan semangat kewirausahaan," ucap Iriana.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang memegang Kementerian Sosial (Kemensos) mengatakan, Hari Ibu menjadi momentum bagi para ibu di seluruh Indonesia untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi kaum perempuan, keluarga, dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Semangat, dedikasi, disertai ketulusan cinta (ibu) kepada tanah air adalah warisan yang akan kita berikan kepada generasi penerus bangsa. Kerja kita (perempuan) bisa membangkitkan generasi penerus bangsa di seluruh pelosok negeri," kata Risma dalam video yang diputar dalam acara puncak peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan Kementerian PPPA di Yogyakarta Rabu (22/12).

Pada peringatan Hari Ibu Nasional, Iriana Joko Widodo dan Mensos Tri Rismaharini mendorong para perempuan untuk menjadi penggerak dan penerus generasi bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close