Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Risma Kirim Tim Dampingi Keluarga Kru KRI Nanggala 402

Minggu, 25 April 2021 – 16:10 WIB
Mensos Risma Kirim Tim Dampingi Keluarga Kru KRI Nanggala 402 - JPNN.COM
Mensos Tri Rismaharini saat memberikan penguatan kepada keluarga kru KRI Nanggala-402 di Makoarmada II, Minggu (25/4). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan telah menyiapkan tim konseling untuk memberikan pendampingan kepada keluarga kru KRI Nanggala 402

"Mulai dari kemarin (tim konseling, red) sudah berangkat untuk mendampingi keluarga. Psikolog-Psikolog kami sudah menyebar di beberapa tempat," kata Mensos Risma saat mengunjungi keluarga kru KRI Nanggala 402 di Makoarmada II, Minggu (25/4).

Namun untuk wilayah Surabaya, Risma meminta Wali Kota Eri Cahyadi membantu mengirimkan para psikolog guna memberikan pendampingan kepada keluarga yang ada di Surabaya.

"Kalau yang di luar Surabaya nanti kami siapkan dari Kementerian Sosial," ujar Mensos Risma.

Pada kesempatan yang sama, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan pendampingan dilakukan untuk memberikan penguatan secara mental dan psikis.

"Agar mereka benar-benar siap untuk menghadapi kondisi sekarang ini. Apabila nanti mendapatkan kabar kurang mengenakkan atau kurang bagus untuk keluarga ini," kata Muhadjir.

Usai memberikan dukungan moril bagi keluarga kru KRI Nanggala 402 di Makoarmada II, Risma dan Muhadjir melanjutkan kunjungan mereka kepada sejumlah keluarga lain yang hari ini tak bisa hadir.

"Saya bersama Bu Risma selanjutnya akan berkunjung kepada keluarga yang tidak hadir di sini," pungkas Muhadjir. (mcr12/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Tim konseling ddikerahkan mendampingi keluarga kru KRI Nanggala 402 agar siap untuk menghadapi kondisi sekarang ini.

Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close