Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikut Andil Turunkan Angka Kemiskinan, Mensos Risma Diapresiasi Komisi VIII DPR

Rabu, 04 September 2024 – 11:21 WIB
Ikut Andil Turunkan Angka Kemiskinan, Mensos Risma Diapresiasi Komisi VIII DPR - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR di Gedung DPR, Senayan, Selasa (3/9). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VIII DPR mengapresiasi kinerja Kementerian Sosial (Kemensos) yang turut berperan dalam menurunkan angka kemiskinan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily pada Rapat Kerja dengan Menteri Sosial di Gedung DPR, Senayan, Selasa (3/9).

"Kami mewakili Komisi VIII DPR RI mengapresiasi Kemensos, karena angka kemiskinan di tahun 2024 ini lebih rendah dibanding ketika sebelum Covid-19 terjadi," kata Ace dalam keterangannya, Rabu (4/9).

Ace menyebutkan Kemensos turut berperan dalam menurunkan angka kemiskinan Indonesia yang mana sebelum terjadi Covid-19, angka kemiskinan Indonesia sebesar 9,22 persen.

Namun di 2024 ini, angka kemiskinan mampu dikurangi menjadi 9,03 persen.

Dalam kesempatan ini, Komisi VIII DPR juga menyetujui usulan penambahan anggaran Kemensos pada pagu indikatif 2025.

Anggaran sebesar Rp 9,61 triliun diusulkan Kemensos untuk membiayai program yang belum teranggarkan, yaitu bantuan permakanan bagi lanjut usia, permakanan bagi penyandang disabilitas, serta bantuan Atensi untuk anak yatim, piatu, dan yatim piatu (YAPI).

"Terima kasih atas dukungan bapak ibu, kami mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp9,61 triliun," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam rapat kerja tersebut dengan agenda pembahasan rencana kerja dan anggaran Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2025 serta pembahasan isu-isu aktual.

Komisi VIII DPR mengapresiasi kinerja Mensos Risma dan jajaran Kemensos yang ikut andil menurunkan angka kemiskinan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA