Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Tri Rismaharini Turun Langsung ke Lokasi Jembatan Putus di Magetan

Jumat, 02 April 2021 – 23:28 WIB
Mensos Tri Rismaharini Turun Langsung ke Lokasi Jembatan Putus di Magetan - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma turun langsung meninjau lokasi jembatan putus akibat banjir di Magetan, Jatim, Jumat (2/4). Foto: Kemensos RI.

jpnn.com, MAGETAN - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Jumat (2/4), turun langsung ke lokasi tiga jembatan yang putus akibat banjir di Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), pada akhir Maret 2021 lalu.

Bu Risma, panggilan akrab Mensos Tri Rismaharini juga mengunjungi korban terdampak banjir di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Magetan.

Banjir yang terjadi kala itu telah menyebabkan sejumlah fasilitas umum, tak terkecuali jembatan, mengalami kerusakan.

Mensos dan rombongan tampak mengamati langsung lokasi jembatan putus di Desa Ngunut.

Demi mengurangi dampak lebih lebih lanjut akibat banjir dan jembatan putus, Bu Risma memberi saran agar tebing sungai diperkuat dengan beronjong.

“Tadi saya sarankan menggunakan beronjong yang bisa mengurangi gesekan tanah, daripada menggunakan sheet pile," kata Bu Risma di lokasi jembatan yang putus.

Mantan wali kota Surabaya itu beralasan beronjong mengikuti struktur tanah. "Karena kan struktur tanahnya lemah sehingga tergerus air,"  ungkap Risma.

Mensos mengingatkan pada zaman dulu, orang tua biasa menggunakan batang bambu untuk tiang jembatan dengan pertimbangan mengantisipasi struktur tanah yang lemah. 

Bu Risma, panggilan akrab Mensos Tri Rismaharini juga mengunjungi korban terdampak banjir di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Magetan. Mensos juga memberikan bantuan kepada warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close