Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Amran Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sulsel, Sebegini Nominalnya

Senin, 27 Mei 2024 – 14:29 WIB
Mentan Amran Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sulsel, Sebegini Nominalnya - JPNN.COM
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Selatan pada 27 Mei 2024. Foto: dok Kementan

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Selatan pada 27 Mei 2024.

Dalam kunjungannya, Mentan Amran tidak hanya memberikan motivasi, tetapi menyerahkan paket bantuan pertanian pasca-banjir dan program reguler pertanian senilai lebih dari Rp 410 miliar, ditambah pupuk subsidi Rp 2,5 triliun.

Bantuan itu diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan petani di Sulsel.

Acara itu dihadiri oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrullah, bupati/wali kota, dandim, perwakilan dari Pupuk Indonesia, dan pejabat lingkup Kementerian Pertanian.

Bantuan itu diserahkan mencakup benih hortikultura, perkebunan, pupuk, dan alat mekanisasi pertanian (alsintan) dengan nilai lebih dari Rp 365 miliar.

Selain itu, Kementan juga memberikan bantuan untuk bencana alam di tujuh kabupaten/kota (Luwu, Enrekang, Sidrap, Wajo, Bone, Pinrang, dan Sinjai) senilai Rp 48,3 miliar.

Mentan Andi Amran Sulaiman menegaskan bahwa penyerahan bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani.

"Kami ingin daerah-daerah yang terkena musibah segera pulih dan Sulawesi Selatan semakin maju," ujar Amran.

Mentan Amran tidak hanya memberikan motivasi, tetapi menyerahkan paket bantuan pertanian pasca-banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close