Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan PKS Akan Diganti dari Gerindra

Rabu, 02 Maret 2011 – 08:40 WIB
Mentan PKS Akan Diganti dari Gerindra - JPNN.COM
JAKARTA - Kader Partai Gerindra disinyalir akan menggantikan posisi kader PKS di kabinet. Posisi yang kemungkinan di tempati oleh kader partai pimpinan Prabowo itu adalah Menteri Pertanian (Mentan).  “Saya mensinyalir Mentan dari PKS akan diganti oleh kader Gerindra,” kata pengamat politik Charta Politika Yunarto Wijaya, kepada INDOPOS (grup JPNN), kemarin (1/3).

Pernyataan Yunarto itu untuk menangapi sikap Partai Demokrat yang pada sehari sebelumnya menyatakan akan mendesak SBY untuk mengganti dua menteri dari PKS, yakni Menkominfo dan Mentan.

Menurut Yunarto, analisanya itu didasari atas platform Partai Gerindra yang bergerak di bidang pertanian. “Prabowo dikenal sebagai Ketua HKTI (HImpunan Kerukunan Tani Indonesia ) dan orang taunya Gerindra itu partainya petani. Jadi kemungkinan posisi Mentan itulah yang akan diberikan ke Gerindra mengingat Gerindra sudah ikut dalam barisan untuk menolak hak angket mafia pajak,” ungkapnya.

Yunarto pun menyatakan diperlukan “kocok ulang” komposisi Setgab berkaitan dengan perbedaan pendapat yang terjadi pada pelaksanaan hak angket pajak beberapa waktu lalu. Hal ini perlu dilakukan demi efektifitas dari koalisi untuk mengamankan kebijakan pemerintah.

JAKARTA - Kader Partai Gerindra disinyalir akan menggantikan posisi kader PKS di kabinet. Posisi yang kemungkinan di tempati oleh kader partai pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close