Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Resmi Salurkan 97 Ribu Kartu Tani di Sumenep

Selasa, 06 Juni 2017 – 14:13 WIB
Mentan Resmi Salurkan 97 Ribu Kartu Tani di Sumenep - JPNN.COM
Menteri pertanian Andi Amran Sulaiman menyaksikan uji coba penggunaan kartu tani bersama Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, SUMENEP - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan launching Kartu Tani secara simbolik di Beraji, Sumenep, Jawa Timur, Selasa (6/6) siang. Dia mengapresiasi gabungan kelompok tani ‎dan petani di daerah Sumenep.

Usai melakukan penyerahan secara simbolis kartu tani kepada ‎lima orang petani yang mewakili,dia kemudian bercerita panjang lebar tentang proses dipilihnya Sumenep untuk tempat launching.

Dia tak sendiri, ada menteri BUMN Rini Soemarno juga hadir.Dia datang secara khusus karena ingin melihat progres program kartu Tani yang langsung terintegrasi secara elektronik dengan data base dari bank milik pemerintah.

"Tadi dibilang kalau petani di sini cepat tanggap. Bisa 100 persen sudah memiliki buku Tani semua, jadi bisa memanfaatkan kartu Tani semua," kata Amran.

Dia menjelaskan, ada 97 ribu kartu tani yang di‎salurkan untuk wilayah Sumenep. Jumlah tersebut cukup banyak, karena untuk Jawa Timur akan diberikan 568,030 kartu tani.

Usai penyerahan secara simbolis, Amran langsung menyaksikan uji coba penggunaan kartu tani di gerai Agen BNI yang ada di samping panggung.

"Kartu tani ini untuk menghindari adanya penyimpangan pupuk subsidi. Memastikan secara akurat kebutuhan pupuk nasional, Jadi tak ada salah data. Transparansi keuangan, pendataan tani, dan beri informasi yang mudah ke Bulog kalau petani sudah siap panen. Cepat kan pakai kartu ini," katanya.

Juned, salah satu ‎petani yang menyaksikan prosesi penggunaan kartu Tani tersebut terlihat antusias dan senang dengan adanya kartu tersebut.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan launching Kartu Tani secara simbolik di Beraji, Sumenep, Jawa Timur, Selasa (6/6) siang. Dia mengapresiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close