Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Syahrul: Pertanian Berkembang di Tangan Generasi Muda

Rabu, 21 April 2021 – 22:12 WIB
Mentan Syahrul: Pertanian Berkembang di Tangan Generasi Muda - JPNN.COM
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmikan National Fulfillment Center (NFC) milik TaniHub di Cikarang, Rabu (21/4).

jpnn.com, CIKARANG - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meresmikan National Fulfillment Center (NFC) milik TaniHub di Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (21/4).

NFC merupakan bagian dari upaya TaniHub Group membangun infrastruktur rantai pasok pertanian yang komprehensif untuk menunjang permintaan pasar nasional hingga global.

Mentan Syahrul menyebut upaya yang dilakukan TaniHub adalah bukti bahwa pertanian bisa berkembang di tangan para generasi milenial dengan sentuhan teknologi yang tepat. Dengan semangat generasi muda pertanian bisa lebih maju, mandiri dan modern.

"Saya kira apa yang diperlihatkan TaniHub kali ini bisa menjadi role model bagi para anak muda agar lebih berperan dan memberi energi untuk pertanian kita," ucap Mentan Syahrul.

Dia mengatakan yang dilakukan TaniHub bukan hanya sebatas membuka akses pasar bagi petani dengan mempermudah komoditas pertanian agar bisa langsung dinikmati oleh masyarakat secara luas.

"Namun juga bagian dari upaya membuka lapangan pekerjaan di bidang pertanian," kata Mentan SYL -panggilan Syahrul Yasin Limpo.

Menurut dia, kolaborasi Kementan dengan TaniHub akan menciptakan banyak kesempatan bagi para petani untuk mengembangkan usaha taninya.

Mentan SYL juga akan mendukung penuh upaya yang dilakukan TaniHub dalam membangun ekosistem yang lebih baik di sektor pertanian.

Mentan SYL telah meresmikan National Fulfillment Center (NFC) milik TaniHub di Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (21/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close