Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan SYL Ajak Mahasiswa Unlam Perkuat Pertanian Indonesia

Jumat, 25 November 2022 – 20:35 WIB
Mentan SYL Ajak Mahasiswa Unlam Perkuat Pertanian Indonesia - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menyampaikan kuliah umum di Universitas Lambung Mangkurat, Jumat (25/11). Foto: dok Kementan.

jpnn.com, BANJARMASIN - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM)di Kalimantan Selatan untuk memperkuat sektor pertanian Indonesia.

Langkah itu dilakukan untuk menghadapi ancaman krisis global.

Menurutnya, pertanian merupakan sektor paling siap dalam memperkuat ekonomi bangsa jika dibandingkan dengan sektor lainya.

"Modal yang paling siap dalam memperbaiki bangsa dan negara hanya sektor pertanian. Apalagi tanah di Kalimantan Selatan sangat subur," ujar Mentan SYL saat menyampaikan kuliah umum di Universitas Lambung Mangkurat, Jumat (25/11).

Dia mengatakan, mahasiswa adalah aset bangsa sekaligus agen perubahan yang berada di garda terdepan dalam mengembangkan sektor pertanian Indonesia.

Terlebih, sektor pertanian selama tiga tahun itu sudah memiliki modal yang cukup bagus, karena mampu menjadi penopang ekonomi disaat pandemi.

"Maka dari itu pertanian menjadi sangat penting khususnya bagi anak-anak milenial dan anak-anak mahasiswa. Kenapa demikian? karena selama 2 tahun ini yang membantali ekonomi Indonesia adalah pertanian," katanya.

Karena itu, katanya, pembangunan SDM dan pelatihan petani milenial adalah tugas bersama termasuk para pendidik dan rektor di seluruh Indonesia.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) untuk memperkuat sektor pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close