Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan SYL Dorong Sarang Burung Walet Indonesia Tembus Pasar Amerika dan Eropa

Senin, 25 April 2022 – 20:10 WIB
Mentan SYL Dorong Sarang Burung Walet Indonesia Tembus Pasar Amerika dan Eropa - JPNN.COM
Mental SYL meminta sarang burung walet tidak hanya diekspor di pasar Cina saja, tetapi dipasarkan meluas hingga Eropa dan Amerika. Foto: Kementan

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL), melepas ekspor 1,78 ton Sarang Burung Walet (SBW) produksi PT Anugerah Citra Walet Indonesia untuk pasar di Cina.

Komoditas peternakan yang sering disebut “emas putih” itu terbukti diminati banyak negara.

Secara kumulatif, pada 2022 ekspor SBW PT Anugerah Citra Walet Indonesia mencapai 10,58 ton dengan nilai Rp 221,9 miliar.

Mentan SYL menyebut potensi SBW dipasar ekspor masih sangat terbuka.

Dia mengatakan tidak hanya pasar di Cina saja, tetapi agar SBW bisa dipasarkan meluas hingga Eropa dan Amerika.

Dirinya menekankan potensi SBW di pasar ekspor agar digarap maksimal. Salah satu caranya dengan memberdayakan atase pertanian yang tersebar diseluruh dunia.

“Kalian sudah tahu jalurnya, dan cara berdagangnya, sekarang bagaimana kita bisa ekspor ke Amerika dan Eropa. Saya memiliki atase pertanian diseluruh dunia, kita dapat menjadikan mereka sebagai perwakilan untuk mewujudkan itu,” ungkap Mentan SYL saat melepas ekspor SBW di Kabupaten Bogor.

Dia menambahkan potensi yang dimiliki SBW Indonesia sebaiknya diikuti dengan upaya peningkatan produksi dan kualitas SBW di dalam negeri.

Mental SYL meminta sarang burung walet tidak hanya diekspor di pasar Cina saja, tetapi dipasarkan meluas hingga Eropa dan Amerika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close