Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan SYL: Gowa Harus jadi Role Model Penerapan Sistem Hulu-Hilir Ayam Broiler 

Kamis, 23 Maret 2023 – 05:29 WIB
Mentan SYL: Gowa Harus jadi Role Model Penerapan Sistem Hulu-Hilir Ayam Broiler  - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meninjau kandang ayam broiler modern dengan sistem closed house di Kabupaten Gowa. Foto: Kementan

jpnn.com, GOWA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meninjau kandang ayam broiler modern dengan sistem closed house di Kabupaten Gowa.

Sistem perkandangan dengan inovasi teknologi budi daya peternakan itu diharapkan mampu meningkatkan produksi ayam dalam pemenuhan kebutuhan daging, tetapi memiki harga terjangkau. 

"Kabupaten Gowa harus bisa jadi role model sistem hulu hingga hilir ayam, integrasikan semua sampai kepasarnya, saya mau lihat itu ada di sini dan nanti direplikasi di daerah lain," kata Mentan SYL seusai meninjau Mappaseling Farm di Dusun Kaballokang Desa Moncongloe Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (22/3).

Dia menambahkan saat ini di tengah ancaman krisis pangan melanda dunia, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang bisa digarap dengan baik dalam pengembangan sektor perunggasan nasional seperti penyediaan daging ayam dan telur.

"Beberapa negara berhenti ekspor ayam mereka, jadi ini kesempatan kami untuk memenuhi kebutuhan negara lain juga," tambah SYL.

Selain itu, Mentan SYL mengatakan pemerintah terus mendorong inovasi teknologi budi daya peternakan, sekaligus peran perusahaan terintegrasi yang dapat menjamin pemenuhan anak ayam (DOC), pakan dan jaminan pembelian ayam.

"Kami mengapresiasi kepada Mappaselling farm atas keberhasilannya menginisiasi investasi kandang closed house ini," ungkap dia.

"Saya berharap kepada PT. Malindo untuk turun bersama. Kalau ini sukses, kita bawa ini ke Papua dan daerah lain," sambungnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meninjau kandang ayam broiler modern dengan sistem closed house di Kabupaten Gowa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close