Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan SYL Pastikan Stok Sapi Potong Aman Hingga Lebaran

Rabu, 02 Maret 2022 – 20:20 WIB
Mentan SYL Pastikan Stok Sapi Potong Aman Hingga Lebaran - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan ke perusahaan sapi potong milik PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM) di wilayah Tangerang, Banten, Rabu (2/3). Foto: Kementan

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memastikan ketersediaan sapi siap potong untuk masyarakat aman dan tercukupi.

Hal itu diungkapkan Mentan SYL sesuai melakukan kunjungan ke PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM) di wilayah Tangerang, Banten, Rabu (2/3).

Dia mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dan termakan isu tentang kekurangan daging sapi,

“Stok (sapi potong,red) masih aman hingga nanti Lebaran," kata Mentan SYL.

PT TUM merupakan salah satu perusahaan peternakan yang fokus menggemukkan sapi jenis Brahman yang didatangkan dari Australia.

Menteri SYL menyampaikan dengan melihat ketersediaan sapi di dua tempat tersebut, dia yakin kebutuhan akan tercukupi.

“Di sini ada 8.016 ekor dan menjadi faktualisasi dari data yang kita laporkan kepada Bapak Presiden, karena Bapak Presiden minta di faktualisasi validasi data, apakah betul antara data dan kenyataan di lapangan seperti itu," ungkap dia.

Dia menjelaskan secara keseluruhan tidak ada masalah dengan ketersediaan sapi siap potong, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan panik termakan isu yang tidak benar.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memastikan ketersediaan sapi siap potong untuk masyarakat aman dan tercukupi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close