Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan SYL: Pemuda Pancasila Harus Terjun ke Sektor Pertanian

Senin, 29 Mei 2023 – 06:59 WIB
Mentan SYL: Pemuda Pancasila Harus Terjun ke Sektor Pertanian - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (dua dari kanan) saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) XI Pemuda Pancasila Kota Bogor, Minggu (28/5) malam. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, KOTA BOGOR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak Pemuda Pancasila berkiprah dalam pembangunan nasional untuk terjun memperkuat sektor pertanian guna menghadapi tantangan global.

Perlu diketahui, dunia saat ini dan ke depan menghadapi tantangan perubahan iklim (climate change) ekstrem dan adanya ketegangan Rusia-Ukraina yang mempengaruhi aktivitas ekonomi di segala sektor, termasuk pertanian.

"Kehadiran Pemuda Pancasila harus menciptakan kedamaian dan terlibat dalam pembangunan, khususnya sektor pertanian untuk memperkuat penyediaan pangan dari daerah," kata Mentan SYL saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) XI Pemuda Pancasila Kota Bogor, Minggu (28/5) malam.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu menyampaikan salah satu jawaban yang pasti atas tantangan dunia ini adalah menghadirkan pertanian, khususnya di halaman rumah masing-masing.

"Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan harus bisa naik kelas mendukung percepatan pembangunan daerah dan nasional, turut terjun ke sektor pertanian. Jangan semua urusan politik diurus. Ini saatnya kita bersinergi mengurus makanan rakyat," tegasnya.

Menurutnya, Pemuda Pancasila memiliki potensi untuk menurunkan inflasi.

Kalau setiap halaman rumah dimanfaatkan menanam sayuran dalam polibag, ini akan menyediakan pangan yang menurunkan inflasi.

Tidak harus mengandalkan bantuan, tapi Pemuda Pancasila dapat mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Mentan SYL mengajak Pemuda Pancasila terjun dan memperkuat sektor pertanian guna menghadapi tantangan global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close