Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan SYL Yakin Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh Berdampak Besar bagi Bangsa

Selasa, 24 Mei 2022 – 20:42 WIB
Mentan SYL Yakin Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh Berdampak Besar bagi Bangsa - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi saat membuka Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh. Dok Humas BPPSDMP Kementan.

jpnn.com, CIAWI - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka pelatihan sejuta petani dan penyuluh volume III 2022 yang digelar BPPSDMP Kementan secara virtual, Selasa (24/5). 

Mentan SYL mengapresiasi tingginya minat peserta yang mencapai 1,7 juta orang di pelatihan dengan tajuk pemanfaatan kredit usaha rakyat (KUR) untuk agrobisnis tersebut. 

"Hari ini kami laksanakan untuk memanfaatkan seluruh potensi yang ada. Petani harus makin maju, makin modern menghadapi era digital dan tantangan ke depan," ujar Mentan SYL.

Mantan Gubernur Sulsel ini optimistis jika program pelatihan sejuta petani dan penyuluh ini mampu memberikan dampak besar bagi pembangunan kehidupan bangsa.

"Saya yakin apa yang dicapai hari ini adalah bagian untuk menghadirkan energi bangsa dalam rangka membangun kehidupan,” kata dia.

Dia pun menekankan kegiatan pelatihan ini sangatlah penting dan juga sangat strategis.

“Karena diketahui bersama pelatihan sejuta petani dan penyuluh ini adalah upaya untuk menghadapi tantangan dunia," tambah menteri kelahiran 16 Maret 1955 tersebut.

Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi menjelaskan program pelatihan ini dilaksanakan atas arahan Mentan SYL. 

Kementan melalui BPPSDMP menggelar pelatihan sejuta petani dan penyuluh. Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 1,7 juta orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close