Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Anies Mendongeng Si Yuli di Depan Anak TK dan SD

Jumat, 29 Mei 2015 – 14:14 WIB
Menteri Anies Mendongeng Si Yuli di Depan Anak TK dan SD - JPNN.COM

jpnn.com - ANIES Baswedan dikenal piawai saat berpidato. Sering kali pria yang kini dipercaya sebagai menteri pendidikan dasar dan kebudayaan itu mampu memukau audiens dengan pernyataan-pernyataannya yang baru, segar dan mencerahkan.

Namun, bagaimana jika Anies berbicara di depan anak-anak murid taman kanak-kanak (TK) maupun sekolah dasar (SD)? Anies pun punya cara untuk memberikan pemahaman pada anak-anak TK maupun SD. Yakni dengan mendongeng.

Pemandangan itu pula yang terlihat di lantai 2 perpustakaan Kemendikbud, Senayan, Jakarta, pagi tadi (29/5). Anies mendongeng di hadapan sekitar 50 anak-anak TK dan SD.

Menteri Anies Mendongeng Si Yuli di Depan Anak TK dan SD

Mendikbud Anies Baswedan saat mendongeng di perpustakaan Kemendikbud, Jumat (29/5). Foto: Hilmi Setiawan/Jawa Pos

"Di sana ada Paman Gery yang jago mendongeng. Saya adalah Paman Anies yang akan mendongeng juga untuk kalian," kata Anies mengawali cerita berjudul "1.000 Sahabat Selamanya" yang didongengkannya.

Cerita yang ditulis Clara Ng itu berkisah tentang si Yuli yang sedang bersedih. Penyebabnya, Yuli harus berpisah dengan teman-temannya karena akan mengikuti ayahnya tinggal di luar negeri.

"Yuli sedih. Dia kehilangan nafsu makan," kata dia.

ANIES Baswedan dikenal piawai saat berpidato. Sering kali pria yang kini dipercaya sebagai menteri pendidikan dasar dan kebudayaan itu mampu memukau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA