Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Basuki Targetkan Perbaikan Jalan di Pantura Sudah Beres pada H-10 Lebaran

Rabu, 13 April 2022 – 23:35 WIB
Menteri Basuki Targetkan Perbaikan Jalan di Pantura Sudah Beres pada H-10 Lebaran - JPNN.COM
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan perbaikan semua jalan di Jalur Pantura selesai pada H-10 Lebaran, sehingga dipastikan aman dilalui kendaraan masyarakat yang akan mudik.

"Semua perbaikan jalan di jalur Pantura sudah saya minta agar selesai pada H-10 Lebaran," kata Menteri Basuki, Rabu (13/4).

Dia menyampaikan selain Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Kementerian PUPR juga tengah mempersiapkan ruas jalur Pantura lainnya untuk mudik Lebaran 2022.

Jalan Lingkar Brebes-Tegal sendiri memiliki lebar 7,5 meter untuk dua lajur dan dilengkapi dengan delapan jembatan, masing-masing lima jembatan di wilayah Brebes dan tiga jembatan di wilayah Tegal.

Pembangunan Lingkar Brebes-Tegal dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah - DIY dengan kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk pada Desember 2019-April 2021.

Biaya pembangunannya bersumber dari APBN sebesar Rp 224 miliar.

Sebelumnya, pembangunan Jalan Lingkar Brebes - Tegal sudah dimulai 4 kilometer pada 2010, lalu 2,5 km di 2017 dengan menelan biaya sekitar Rp 115 miliar.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal di Jembatan Kaligangsa, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Rabu (13/4).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan perbaikan seluruh jalan di Pantura sudah beres pada H-10 Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close