Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri BUMN Minta Pelindo Gerak Cepat

Senin, 30 Januari 2012 – 08:06 WIB
Menteri BUMN Minta Pelindo Gerak Cepat - JPNN.COM
SURABAYA - Sistem logistik di Indonesia yang masih buruk akhirnya memicu biaya tinggi. Merujuk data Bank Dunia, Logistics Performance Index (LPI) Indonesia berada di peringkat 75 dari 183 negara. Indonesia mendapat skor 2,76 (skala 1-5), kalah dibanding negara tetangga seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Hal itu membuat Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta Pelindo lebih meningkatkan kinerja. Anatara lain harus tegas dan cepat dalam pengaturan bongkar muat dan koordinasi dengan pihak otoritas pelabuhan lain.

Dahlan menyebut, jika beras Bulog datang, praktis kapal lain tidak bisa masuk. Sebab, beras dibungkus satu kuintalan, dan membongkarnya menggunakan orang.

"Ini cukup lama. Ke depan Pelindo harus tegas. Pokoknya tidak mau terima kapal yang bongkarnya seperti ini," ujar Dahlan setelah meresmikan PT Pelindo Marine Service (PMS) dan meninjau Alur Pelayaran Barat Surabaya, akhir pekan lalu. PMS sendiri adalah anak perusahaan keenam PT Pelindo III.

SURABAYA - Sistem logistik di Indonesia yang masih buruk akhirnya memicu biaya tinggi. Merujuk data Bank Dunia, Logistics Performance Index (LPI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA