Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri BUMN Tinjau Progres Pembangunan Pabrik Minyak Makan Merah di Sumut

Minggu, 08 Januari 2023 – 10:44 WIB
Menteri BUMN Tinjau Progres Pembangunan Pabrik Minyak Makan Merah di Sumut - JPNN.COM
Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani, mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir ke pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (6/1). Foto dok PTPN III

jpnn.com, DELI SERDANG - Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani, mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir ke pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (6/1).

Kunjungan tersebut, dilakukan guna meninjau progres pembangunan pabrik minyak makan merah yang tengah digarap oleh PTPN Group.

Di Sumatera Utara, ada tiga pabrik dengan kapasitas 10 ton minyak goreng per hari yang sedang dikerjakan, yakni di Kabupaten Deli Serdang, Langkat, dan Asahan.

“Pabrik ini merupakan pilot project yang teknologinya dikembangkan oleh PT Riset Perkebunan Nusantara dan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) sebagai salah satu anak usaha kami,” ujar Abdul Ghani.

Abdul Ghani mengatakan, jika pembangunan pabrik minyak makan merah di tahap pertama sukses, maka nantinya proyek minyak makan merah akan diimplementasikan ke pabrik kelapa sawit di seluruh Indonesia.

“Dengan begitu, kami harapkan isu minyak goreng untuk masyarakat kecil tidak akan ada lagi, bahkan bisa menyelesaikan masalah stunting serta pemberdayaan ekonomi masyarakat," tambahnya.

Dalam arahannya, Erick Thohir menyampaikan pabrik minyak makan merah ditargetkan akan beroperasi pada awal tahun ini.

Percepatan pengoperasian tersebut, guna merespons kebutuhan minyak goreng bagi masyarakat.

Kunjungan Menteri BUMN dilakukan guna meninjau progres pembangunan pabrik minyak makan merah yang tengah digarap oleh PTPN Group.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close