Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri dari PDIP Tak Dipakai dalam Penanganan COVID-19, Pengamat: Presiden Berdiri di Atas Semua Partai

Jumat, 06 Agustus 2021 – 21:52 WIB
Menteri dari PDIP Tak Dipakai dalam Penanganan COVID-19, Pengamat: Presiden Berdiri di Atas Semua Partai - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggung jawab lebih kepada menteri non-PDIP dalam urusan penanganan Covid-19 hanya pilihan strategis. 

Seharusnya, lanjut Asrinaldi, hal tersebut tidak menjadi alasan PDIP untuk menjauhi Jokowi. 

"Ketika Jokowi menjadi presiden tentu dia berdiri di atas partai dan semua golongan," kata Asrinaldi kepada JPNN.com, Jumat (5/8) 

Dosen ilmu politik itu menyebutkan jika partai berlambang banteng moncong putih itu merasa bahwa pilihan Jokowi tidak tepat, tidak ada salahnya dikritik. 

"Tidak ada kaitannya dengan ini mestinya jatah PDIP bukan itu," jelasnya. 

Lebih lanjut, Asrinaldi menyatakan kalau pun yang diberi tanggungjawab lebih terkait penanganan Covid-19 dari PDIP, tetap harus dikritik jika melakukan kesalahan. 

"Tidak melihat pada partai mananya, karena memang pada faktanya apa yang dilakukan ini, kan, sebenarnya dalam konteks pemerintah dalam artian keseluruhan," ucapnya. 

Dia juga menegaskan, jika terjadi permasalahan saat penanganan Covid-19 seharusnya menjadi kesalahan bersama, karena menurutnya dalam rapat pengambilan keputusan, ada pendapat dan penilaian dari pejabat-pejabat lain dari partai yang berbeda. 

Pengamat politik Asrinaldi dari Universitas Andalas menilai keputusan Presiden Jokowi memberikan tanggungjawab lebih kepada menteri dari partai lain ketimbang PDIP hanya pilihan strategis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close