Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri LHK Ajak Masyarakat dan Jajaran KLHK untuk Tetap Semangat Bela Negara

Rabu, 22 Desember 2021 – 12:09 WIB
Menteri LHK Ajak Masyarakat dan Jajaran KLHK untuk Tetap Semangat Bela Negara - JPNN.COM
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya sedang melakukan pidato. Foto: dok KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengajak seluruh masyarakat, dan khususnya kepada jajarannya menerapkan semangat bela negara dalam keseharian menjalankan tugas.

Dia berpesan untuk tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi.

“Kita wujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa dengan semangat bela negara,” ujar Menteri Siti saat menyampaikan pesan-pesan Presiden RI Joko Widodo pada Peringatan Hari Bela Negara ke – 73 di Jakarta, Selasa (21/12). 

Peringatan Hari Bela Negara pada 19 Desember 2021 itu mengambil tema "Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Tema tersebut mengisyaratkan untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju.

Bela negara adalah tekad, sikap, dan perilaku serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nilai-nilai dasar bela negara tersebut ialah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setiap Pancasila sebagai ideologi negara  rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Implementasi dari 5 (lima) nilai dasar bela negara inilah yang harus terus dikembangkan dalam setiap kesempatan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengajak seluruh masyarakat, dan khususnya kepada jajarannya menerapkan semangat bela negara dalam keseharian menjalankan tugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close