Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri LHK: Penegakan Hukum LHK Perlu Dukungan Media

Kamis, 25 Juli 2019 – 21:00 WIB
Menteri LHK: Penegakan Hukum LHK Perlu Dukungan Media - JPNN.COM
Penutupan Festival Gakkum 2019 yang diselenggarakan di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti. Foto : Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri LHK, Siti Nurbaya mengapresiasi kinerja jurnalistik para jurnalis Media massa yang telah menjadi salah satu bagian penting yang mendukung kerja penegakkan hukum lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi Menteri LHK memberikan penghargaan kepada media dan jurnalis yang dinilai terproduktif dalam memberitakan prestasi maupun mengontrol kinerja penegakan hukum lingkungan hidup dan kehutanan yang dilakukan oleh KLHK.

"Di samping memberikan penghargaan atas dukungan pihak Kepolisian, Kejaksaan, KPK dan PPATK serta para ahli, Kami merasa perlu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh media massa yang telah membantu Kami dalam meningkatkan efektifitas penegakan hukum lingkungan hidup dan kehutanan, juga para profesional lainnya seperti aktivis, hingga kepada para artis," ungkap Menteri Siti saat memberikan sambutan penutupan Festival Gakkum 2019 yang diselenggarakan di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, (25/7).

BACA JUGA : Permohonan Jadi WNI Disetujui DPR, Pemain Brasil Ini Tak Kuasa Membendung Air Mata

Pada kesempatan tersebut Menteri Siti pun menjelaskan bahwa kondisi lingkungan hidup dan kehutanan kita saat ini membutuhkan banyak perbaikan, namun waktu yang tersedia tidaklah banyak lagi.

Diibaratkan oleh Menteri Siti jika ada waktu 30 hari, maka kita sudah sampai dihari ke 29, sehingga hanya tersisa 1 hari lagi untuk memperbaiki.

Namun, semua masih mungkin berubah dengan kerja bersama semua pihak termasuk media massa untuk mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik yang akan bermuara pada terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Menteri LHK meminta kerja jurnalistik dari Media Massa terkait isu penegakkan hukum lingkungan hidup dan kehutanan terus diperkuat.

Menteri LHK memberikan penghargaan kepada media dan jurnalis yang dinilai terproduktif dalam memberitakan prestasi maupun mengontrol kinerja penegakan hukum lingkungan hidup dan kehutanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close