Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menteri LHK Sambut Baik Pelantikan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove

Rabu, 23 Desember 2020 – 22:41 WIB
Menteri LHK Sambut Baik Pelantikan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove - JPNN.COM
Tampak Hartono mengucapkan sumpah dan janji sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) dalam acara pelantikan dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/12), setelah pelantikan Menteri dan Wakil Menteri. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menyambut baik atas dilantiknya Hartono sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM).

Hartono dilantik Presiden Joko Widodo bersama-sama dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol. Petrus R. Golose di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/12), setelah pelantikan Menteri dan Wakil Menteri.

“Saya bersyukur dan mengucapkan selamat atas pelantikan Saudara Hartono, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan di BRG yang berarti sudah sangat paham sepak terjang BRG selama ini," ungkap Menteri Siti di Jakarta, Rabu (23/12/2020).

“Hartono dulu juga salah seorang staf Kementerian LHK yang mumpuni selama menjabat sebelumnya. Jadi saya kira beliau akan sangat paham tata kelola dan tata kerja BRGM serta kolaborasinya bersama kementerian atau lembaga lain. Beliau juga cukup mumpuni dalam kerja interaksi dengan lembaga-lembaga internasional. Jadi saya cukup optimis menyambut beliau memimpin BRGM, saya gembira.”

Pelantikan Hartono sebagai Kepala BRGM sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 78/M Tahun 2020 tentang Pengangkatan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.

Hartono sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Restorasi Gambut (BRG) dan juga Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan BRG.

Sebelum berkarier di BRG, Hartono mengawali kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Kehutanan yang sekarang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jabatan terakhir Hartono di KLHK adalah Direktur Kawasan Konservasi pada Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE).

Hartono juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE dan Kepala Balai Taman Nasional Alas Purwo di Jawa Timur.