Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Muhadjir Jamin Mahasiswa dari Wuhan Bisa Lanjutkan Studi di Indonesia

Sabtu, 15 Februari 2020 – 13:43 WIB
Menteri Muhadjir Jamin Mahasiswa dari Wuhan Bisa Lanjutkan Studi di Indonesia - JPNN.COM
Muhadjir Effendy. Foto: Mesya Mohammad/dok.JPNN.com

jpnn.com, NATUNA - Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memastikan bahwa mahasiswa Indonesia akan tetap bisa melanjutkan studinya baik kembali ke China atau di dalam negeri.

"Kelanjutan studi akan kami bicarakan lebih lanjut setelah ini selesai. Yang penting mereka sudah kembali ke Indonesia. Biar tenang dulu, bersosialisasi dulu. Kemudian baru kami hitung, terutama para mahasiswa, apakah akan kembali ke tempat studi mereka sampai menunggu wabah ini berkakhir," kata Muhadjir di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2).

Menurutnya, jika memang kemauan mahasiswa tersebut studi kredit mereka bisa ditransfer untuk melanjutkan pendidikan di tanah air, sepanjang bidang studi atau kajiannya sesuai.

"Untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa terutama dari pemerintah akan ada diskusi lebih lanjut mengenai hal tersebut karena koordinasi mengenai masalah beasiswa berada di bawah ranah Kemenko PMK," katanya.

Kondisi 238 warga negara Indonesia (WNI) yang berada dalam observasi di Natuna juga dinyatakan sehat tanpa adanya gejala-gejala COVID-19.

Kemenkes sudah mengeluarkan surat keterangan bebas COVID-19 untuk dibawa para WNI yang pulang ke daerahnya masing-masing.

Tetapi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang ikut melepas kepulangan para WNI sudah meminta dinas kesehatan daerah untuk tetap memantau kondisi-kondisi mereka.

"Jadi itu untuk membantu mereka-mereka juga di dalam bersosialisasi dengan masyarakat maupun dengan keluarga. Jadi tetap dinas kesehatan bertanggung jawab dan terus memantau dan kita sudah koordinasikan dengan mereka," kata Terawan. (antara/jpnn)

Menko Bidang PMK Muhadjir Effendy memastikan bahwa siswa Indonesia akan tetap bisa melanjutkan studinya baik kembali ke China atau melanjutkan di dalam negeri.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close