Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Muhadjir Resmikan Gedung Universitas Muhammadiyah di Calon Ibu Kota Baru

Kamis, 19 Desember 2019 – 19:58 WIB
Menteri Muhadjir Resmikan Gedung Universitas Muhammadiyah di Calon Ibu Kota Baru - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy meresmikan gedung baru Ir. H. Juanda Universitas Muhammadiyah. Foto : Humas PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menko PMK Muhadjir Effendy meresmikan gedung baru Ir. H. Juanda Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur hari ini.

Muhadjir senang bisa memenuhi janjinya untuk hadir di peresmian pembangunan gedung itu.

"Sebagai Menko PMK, saya senang karena dapat memenuhi janji saya untuk hadir di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT). Selain itu saya juga mengapresiasi perkembangan UMKT selama dua tahun ini yang telah mengimpor Rektor dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Ini merupakan salah satu kerja sama yang baik antara UMKT dan UMS," kata Muhadjir Effendy saat menyampaikan sambutannya.

Menko PMK mengajak masyarakat Muhammadiyah untuk mempersiapkan diri menyongsong ibukota negara baru.

Selain itu, dia juga menekankan perlunya persiapan agar masyarakat dapat menikmati multiplier effect bagi masyarakat Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur.

"Penting untuk menyiapkan SDM, karena kita tidak bisa lagi mengandalkan sumber daya alam, sehingga saat ini waktunya kita memikirkan SDM di Kaltim" ujar Menko PMK.

Selain itu, Menko PMK juga tekankan, pertumbuhan aglomerasi yang asimetris akan menghambat cita-cita kita dan visi presiden untuk membangun Indonesiasentris dan menghilangkan Jawasentris.

"Jakartasentris menuju Indonesiasentris dan yang menjadi pusatnya adalah Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur. Jangan sampai menimbulkan sentris baru yaitu Kalimantansentris yang pertumbuhannya bukan generatif, tapi parasitis," tegasnya.

Menko PMK Muhadjir Effendy senang bisa memenuhi janjinya untuk hadir di peresmian pembangunan gedung Juanda Universitas Muhammadiyah di calon ibu kota baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close