Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Nadiem Ingin Tunjangan Guru Tidak Lagi Mampir ke Rekening Pemda

Minggu, 16 Oktober 2022 – 13:34 WIB
Menteri Nadiem Ingin Tunjangan Guru Tidak Lagi Mampir ke Rekening Pemda - JPNN.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim ingin tunjangan guru langsung ditransfer ke rekening masing-masing guru. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Nadiem Ingin Tunjangan Guru Tidak Lagi Mampir ke Rekening Pemda.

Sejumlah hal penting disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim saat rapat bersama MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (13/10).

Antara lain mengenai rencana perubahan mekanisme transfer tunjangan guru dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Saat ini dana tersebut ditransfer ke rekening pemda setempat kemudian didistribusikan ke guru.

Menteri Nadiem Makarim ingin mempersingkat alur birokrasi tersebut, sehingga pemerintah pusat langsung mentransfer tunjangan dimaksud ke rekening guru.

Dikutip dari situs resmi KemenPAN-RB, pada rapat tersebut Nadiem Makarim juga menyampaikan perihal meningkatkan profesionalisme dosen, termasuk dosen berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menteri Nadiem berharap, guru maupun dosen PPPK bisa menjadi solusi menciptakan flexible and performance work force dalam ASN.

Nadiem optimistis Kementerian PANRB dan Kemendikburistek bisa melakukan tranformasi SDM bersama, sehingga mewujudkan visi Presiden Joko Widodo dengan cepat.

Mendikbudristek Nadiem Makarim ingin tunjangan guru tidak lagi dari DAU ditransfer ke rekening pemda. Namun, langsung ditransfer ke rekening guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close