Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Siti dan Gubernur Jatim Saling Menyanjung di Hadapan Warga Kota Batu

Kamis, 05 Desember 2019 – 18:14 WIB
Menteri Siti dan Gubernur Jatim Saling Menyanjung di Hadapan Warga Kota Batu - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, BATU - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam satu acara yang digelar di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (5/12).

Dalam acara dengan tema Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) itu, keduanya tampak saling sanjung di hadapan warga Kota Batu. Mulanya, Khofifah mengenang ketika dirinya menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan era 1999 hingga 2001.

“Ketika itu, Ibu Siti sudah ada di Kemendagri, saya melihat dia mengerjakan segala sesuatu itu sangat rapi dan tepat, jadi saya minta langsung kepada Mendagri saat itu agar beliau (Menteri Siti) jadi sekjen di kementerian saya,” ujar Khofifah.

Dia melanjutkan, Mendagri saat itu langsung menolak karena memang sangat memerlukan kinerja dari Menteri Siti.

“Dari pada jadi Sekjen di Kementerian Pemberdayaan Perempuan, lebih baik saya jadikan Sekjen Kemendagri saja,” kata Khofifah menirukan ucapan Mendagri saat itu disambut tepuk tangan warga.

Setelahnya, giliran Menteri Siti menyanjung Khofifah. Menteri Siti menyebut Khofifah sebagai salah satu anggota DPR paling terkenal di era 1992 hingga 1999. “Beliau saat itu mungkin belum berusia 30 tahun, tetapi sudah menjadi sosok idola,” sebut Menteri Siti.

Selain itu, Menteri Siti juga mengenal baik Khofifah ketika bekerja bersama di Kabinet Indonesia Kerja 2014-2019.

“Untuk itu, saya minta warga Jatim bisa mendukung Bu Khofifah dalam setiap programnya,” seru Menteri Siti disambut sorak dan tepuk tangan warga.(cuy/jpnn)

Dalam acara dengan tema Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) itu, Menteri Siti Nurbaya dan Gubernur Khofifah tampak saling sanjung di hadapan warga Kota Batu, Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close